Minggu, 12 Februari 2012

Manfaat Beras Merah untuk DIet

Manfaat Beras Merah untuk Diet

Ternyata selain bergizi dan bervitamin beras merah bisa untuk diet lohhhh..... lebih khasiat lagi beras merah juga dapat menyeembuhkan penyakit kanker usus... yukkk mari kita baca selengkapnya... :-)


Ada banyak manfaat yang bisa didapat dengan menjaga asupan makanan ke tubuh. Misalnya saja, menurut penelitian terbaru diet dengan makan makanan kaya serat seperti beras merah dapat mengurangi risiko kanker usus.

Kanker usus termasuk penyakit yang cukup banyak dialami orang. Di Inggris, penyakit tersebut membunuh 16 ribu orang, lebih banyak daripada kanker payudara dan prostat.

Oleh karena itu tidak ada salahnya jika Anda mulai dari sekarang mulai menjalani diet kaya serat. Menurut penelitian Imperial College London, dengan menjalani diet tinggi serat, melindungi Anda dari terkena kanker usus.

Seperti dikutip Female First, para peneliti menemukan, dengan makan 10 gram serat setiap hari, risiko kanker usus menurun 10%. Hanya saja serat yang dimaksud bukan dari sayur dan buah.

Serat yang dimaksud para peneliti adalah dari gandum utuh atau beras merah. Makanan yang terbuat dari gandum utuh misalnya, roti gandum dan oatmeal.

Manfaat yang didapat dengan mengonsumsi beras merah bukan hanya mengurangi risiko kanker usus saja. Beras merah terbukti dapat membantu penurunan berat badan. Hal itu karena beras merah kadar glikemik rendah. Seperti dilansir dari Weight Loss Foods List, menurut sebuah studi tahun 2006, makanan dengan kadar glikemik rendah merupakan makanan yang paling efektif untuk menurunkan berat badan karena lemak lebih cepat menyusut.

Berita selengkapnya soal manfaat beras merah bisa Anda baca di sini. http://www.wolipop.com/read/2011/10/13/102056/1743011/849/konsumsi-beras-merah-dapat-turunkan-berat-badan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar